Like Fans Page Kami ,Terimakasih :)

11/09/2010

Tips Atasi Mata Lelah 27


Media indonesia,Mata adalah jendela hati, itu artinya kesehatan indera mata sangatlah penting. Namun, mata bisa saja tampak tak sehat karena bengkak atau tampak lelah. Kondisi itu bisa saja disebabkan beberpa hal seperti alergi, terlalu lama berhadapan dengan komputer, terlalu banyak atau kekurangan tidur, atau karena timbulnya tanda-tanda penuaan seperti keriput.

Tapi tenang, apa pun penyebabnya, Anda dapat dengan mudah mengatasi. Cukup beralih ke dapur dan lakukan beberapa upaya berikut:

1. Potong ketimun
Kompres mata dengan irisan mentimun selama 15 menit pada mata yang bengkak. Para dermatolog sebenarnya belum bisa memastikan ada apa di balik kandungan ketimun yang mampu mengatasi pembengkakan. Khasiat itu dimungkinkan karena ketimun mengandung banyak asam alami yang mengurangi retensi air. Beberapa ahli kecantikan mengutarakan khasiat timun akan lebih maksimal dalam keadaan dingin. Hal itu memang masuk akal karena timun 90 persennya dari air sehingga memliki efek seperti halnya batu es.

2. Kacang polong beku
Sebenarnya, makanan beku apa pun bisa digunakan. Tapi kacang polong memiliki kelebihan karena bentuknya kecil, kacang polong akan menyesuaikan bentuk maka sehingga mencapai sudut-sudutnya. Saat menaruh kemasan plastik di atas mata, letakkan juga tisu atau kain lembut untuk melindungi bagian kulit yang lain. Lakukan selama 5-15 menit hingga bengkak berkurang.

3. Kompres susu
Susu adalah peredam alami jika mata iritasi atau bengkak karena kandungan lemaknya. Kandungan lain pada susu yang juga berkhasiat mengatasi mata bengkak atau lelah yakni protein, asam amino, asam laktat, dan vitamin A serta D. Tuangkan susu ke semangkuk es, masukkan handuk kecil yang bersih dan letakkan pada mata selam 15 menit. Lakukan lagi bila handuk sudah terasa dingin.

28
https://smua-ada.blogspot.com/2010/11/49-anggota-dprd-sumbar-malah-jalan.html

1 komentar:

affanibnu mengatakan...

mahal pula pake susu.. :)