Like Fans Page Kami ,Terimakasih :)

11/10/2010

Obama Paling Lama Jabat Tangan Rosa Dino Djalal


Tribunnews, Entah karena cantik, pintar atau sangat ramah, Rosa Rai istri Dino Pati Djalal duta besar Indonesia untuk AS, menjadi perbincangan lagi. Setelah kemarin sang dubes Dino menarik dengan keras istrinya itu, kini tampak presiden Barack Obama menjabat tangan Rosa paling lama.

Kejadian itu hampir sama dengan melibatkan tokoh dunia Presiden Barack Obama di Indonesia. Jika kemarin Dino menarik tangan Rosa saat Presiden Obama dan first lady Mechele Obama tiba di Istana Presiden, kini kebalikannya. Yaitu ketika Presiden Obama berpamitan dan segera berlari ke tangga pesawat Air Force One untuk menuju ke Seoul mengikuti KTT G20.

Televisi juga menyorot kejadian itu, apalagi kameramen wartawan dalam dan luar negeri tentu mengabadikan peristiwa tersebut.

Perhatikan ketika Presiden Obama turun dari mobil kepresidenan Limousine kemudian berjalan di depan paspamres dan menyalami satu persatu petinggi TNI AD, AL dan AU. Dan tiba gilirannya berjabat tangan dengan Rosa Rai istri Dino Pati Djalal.

Ketika menyalami para jenderal tersebut Obama hanya sekilas dan menebar senyum. Tapi begitu menjabat tangan Rosa berhenti sejenak dan tampak bincang-bincang hangat.

Dan hal ini adalah wajar karena Dino Pati Djalal adalah duta besar Indonesia di AS yang tentu saja sering berkomunikasi dengan Presiden Obama. Namun saat menyalami Ny Marty Natalegawa, Presiden Obama juga hanya sebentar saja untuk kemudian berlari naik tangga. Bukan karena buru-buru tapi memang biasa efektif waktu dan smart.


Dari rekaman video televisi tvOne tampak Rosa Rai begitu menjabat tangan Presiden Obama langsung maju dari barisannya dan berbincang sesaat. Bahkan tangan kiri Rosa juga nimbrung ke tangan Presiden Obama. Padahal, waktu itu Presiden Obama tidak bersama first lady AS Michele Obama karena sudah terlebih dahulu terbang ke Washington.

Kunjungan Presiden Obama hanya sekitar 20 jam yaitu ke Istana Negara, Masjid Istiqlal dan ceramah di kampus UI. Sedangkan rencana meletakkan bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata bertepatan dengan hari Pahlawan dibatalkan.

Kunjungan Obama dipercepat karena pihak Amerika Serikat mengkhawatirkan gangguan Air Force One oleh abu vulkanik Merapi yang membayakan pesawatnya.

Di Twitter, perbincangan hangat banyak memuji kecantikan Rosa Rai yang juga seorang dokter gigi dan kabarnya dulu Paskibraka angkatan 1990. Para tweep tidak membicarakan masalah jabat tangan tersebut tapi lebih banyak mengungkapkan pujiannya kepada Rosa Rai Dino Pati Djalal yang cantik dan awet muda serta ramah. Semoga Presiden Obama berkesan selama di Indonesia.

Namun demikian ada juga yang bergurau bahwa ketika Presiden Obama berkunjung ke Indonesia memberi kuliah umum di kampus UI juga ingin bertemu dengan Rosa istri dubes Dino tersebut.

Gurauan pun berkembang dalam koridor memuji drg Rosa yang konon pendiri Lokartha Dental Clinic tersebut. Tweep menilai Rosa Djalal masih awet muda dan lebih cantik dibanding para artis. Selamat mendampingi tugas Dino Pati Djalal sebagai duta besar Indonesia di Amerika Serikat

Andika Kangen Band Tidak siap di Penjara

Okezon, Pelantun Yolanda itu tak habis pikir mengapa jaksa masih bersikeras mendakwa dirinya bersalah. Apalagi, dia juga merasa dipermainkan karena perjanjian damai dengan korban pemukulan sudah dilakukan secara tertulis di depan majelis hakim.

"Padahal kan dari situ sudah damai. Sejauh ini sih gue masih anggap dia teman. Kalau masih dituntut tujuh bulan, gue merasa kayak dipermainkan dan dijebak," tudingnya.

Meski merasa dipermainkan, duda satu anak ini tetap berusaha menaati prosedur persidangan. Kini, Andika bersiap menyiapkan nota pembelaan pada sidang selanjutnya.

"Pasti akan banyak pembelaan. Aku kan memang di situ cuma nengahin. Aku bukan sengaja datang mau mukulin. Jadi enggak mungkinlah aku sengaja mukul dia," kilahnya.

Andika dituntut karena melakukan pemukulan terhadap Rahmat Fauzi yang juga teman semasa kecil Andika. Peristiwa pemukulan bermula pada Jumat, 28 Mei 2010, pukul 22.00 WIB, Andika bermaksud menanyakan Blackberry milik basis Kangen Band yang hilang kepada Rahmat. Karena merasa tidak mengambil, Rahmat lalu pergi meninggalkan Andika.

Namun, Andika malah marah dan memukul korban dengan cara menarik baju, lalu memukul kepala korban. Pemukulan itu mengakibat lecet di leher korban akibat benda tumpul dan cakaran

49 Anggota DPRD Sumbar Malah Jalan Jalan




Kompas, Sebanyak 49 anggota DPRD Sumatera Barat justru safari ke beberapa daerah di Indonesia sejak Selasa (9/11/2010),  selama empat hari,  meski rakyat daerahnya ada yang sedang dirundung susah karena gempa dan tsunami Mentawai.

Sekretaris DPRD Sumbar Nasral Anas, Rabu (10/11/2010) di Kota Padang, mengatakan, kunjungan kerja itu dilakukan ke sejumlah daerah, seperti Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, DKI Jakarta, dan Batam, sesuai dengan program kerja masing-masing komisi.

Empat anggota DPRD Sumbar, yakni Irdinansyah Tarmizi, Nofrizon, Asli Chaidir, dan Yultekhnil, tidak mengikuti kunjungan kerja tersebut karena sedang mengikuti ibadah haji.

Dengan demikian, hanya ada dua anggota DPRD Sumbar yang tinggal, yakni Trinda Farhan Satria dan Leonardy Harmainy.
"Kalau untuk anggaran kunjungan kerja itu saya kurang tahu persis. Tetapi, biaya untuk setiap anggota itu berbeda-beda dan tergantung daerah mana yang dikunjunginya. Seperti kalau ke Jakarta, satu orang memperoleh Rp 1,55 juta per hari," ujar Nasral.
Direktur LBH Padang Vino Oktavia mengatakan, kunjungan kerja merupakan modus baru penghamburan dan upaya menghabiskan anggaran menjelang akhir tahun. Ia menilai, tidak ada manfaat apa pun yang bisa diperoleh masyarakat dari kunjungan kerja seperti itu.

11/09/2010

Tips Atasi Mata Lelah


Media indonesia,Mata adalah jendela hati, itu artinya kesehatan indera mata sangatlah penting. Namun, mata bisa saja tampak tak sehat karena bengkak atau tampak lelah. Kondisi itu bisa saja disebabkan beberpa hal seperti alergi, terlalu lama berhadapan dengan komputer, terlalu banyak atau kekurangan tidur, atau karena timbulnya tanda-tanda penuaan seperti keriput.

Tapi tenang, apa pun penyebabnya, Anda dapat dengan mudah mengatasi. Cukup beralih ke dapur dan lakukan beberapa upaya berikut:

1. Potong ketimun
Kompres mata dengan irisan mentimun selama 15 menit pada mata yang bengkak. Para dermatolog sebenarnya belum bisa memastikan ada apa di balik kandungan ketimun yang mampu mengatasi pembengkakan. Khasiat itu dimungkinkan karena ketimun mengandung banyak asam alami yang mengurangi retensi air. Beberapa ahli kecantikan mengutarakan khasiat timun akan lebih maksimal dalam keadaan dingin. Hal itu memang masuk akal karena timun 90 persennya dari air sehingga memliki efek seperti halnya batu es.

2. Kacang polong beku
Sebenarnya, makanan beku apa pun bisa digunakan. Tapi kacang polong memiliki kelebihan karena bentuknya kecil, kacang polong akan menyesuaikan bentuk maka sehingga mencapai sudut-sudutnya. Saat menaruh kemasan plastik di atas mata, letakkan juga tisu atau kain lembut untuk melindungi bagian kulit yang lain. Lakukan selama 5-15 menit hingga bengkak berkurang.

3. Kompres susu
Susu adalah peredam alami jika mata iritasi atau bengkak karena kandungan lemaknya. Kandungan lain pada susu yang juga berkhasiat mengatasi mata bengkak atau lelah yakni protein, asam amino, asam laktat, dan vitamin A serta D. Tuangkan susu ke semangkuk es, masukkan handuk kecil yang bersih dan letakkan pada mata selam 15 menit. Lakukan lagi bila handuk sudah terasa dingin.

Berharap Obama Kunjungi Merapi


Radar cirebon,Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama ke Jakarta juga menarik perhatian selebriti. Aktris Happy Salma termasuk aktris yang sumringah karena kedatangan orang nomor satu negara Amerika itu. Happy yakin ada kerja sama yang bisa dijalin antara Indonesia dan Amerika dengan kedatangan Obama.
Namun, aktris asal Sukabumi ini minta, sebaiknya Obama mengunjungi korban bencana meletusnya Gunung Merapi di Yogyakarta untuk memberi support.
“Sedikit banyak dia bisa membantu meringankan beban penderitaan para korban bencana jika mengunjungi para korban,” ucap Happy, kemarin.
Meski sekarang sudah menjadi pemimpin besar dunia, lanjut bintang film Mau Dong Ah ini, Obama sebelumnya pernah menetap di Indonesia. Itu artinya, Obama pernah menjadi bagian dari Indonesia
“Karena itu sudah seharusnya dia ikut merasakan beban penderitaan korban bencana alam. Sayang kalau ke Indonesia hanya ke Jakarta saja,” pinta istri Tjokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa itu.
Keinginan yang sama juga diminta presenter Dahysat, Olla Ramlan. Jika Obama mengunjungi korban bencana alam, Olla yakin rakyat Indonesia makin besar memberi perhatian pada para korban musibah di tanah air.
“Dari presiden Amerika sudah memberikan support. Kita sebagai warga negara Indonesia juga harus memberikan support,” tandas bekas bintang iklan kopi itu.
Presentar Dahsyat lain, Astrid Sartiasari berpendapat,  kehadiran Obama membawa dampak positif bagi Indonesia. Dia berpendapat, sudah selayaknya jika masyarakat Indonesia mensyukurinya.

Imam Besar Masjid Istiqlal Ingin Michelle Obama Berkerudung

Michelle Obama.
Tempo interaktif, Lawatan kenegaraan Presiden Amerika Serikat Barack Husein Obama ke Indonesia pada Rabu (10/11) pagi ini di Jakarta akan dimulai dari kunjungannya ke Masjid Istiqlal Jakarta. Direncanakan tiba pukul 8.30 WIB sampai dengan pukul 9.00 WIB.
Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal menyiapkan kerudung khusus untuk Michelle Obama saat berkunjung ke masjid ini. "Buat Michelle disiapkan <I>pashmina<I> warna ungu, katanya itu warna kesukaannya," kata Humas Istiqlal Ida Farida, kepada Tempo.

Menurut Ida, kerudung itu tak hanya diberikan sebagai souvenir bagi Michelle tapi juga prasyarat yang diminta Masjid Istiqlal. " Soalnya Imam Besar Masjid Istiqlal Ali Mustafa Yakub.tidak mau menemui kalau perempuan di rombongan itu tidak berkerudung," ujarnya.
Selain Michelle, ada 50 perempuan anggota rombongan Obama  yang juga mendapat kerudung. Semuanya, kata Ida, dibeli dari Tanah Abang.
Rencananya, Imam Besar Ali Mustafa akan menemani Obama berkeliling Istiqlal. Menurut Ketua Badan Pelaksanan Pengelola Istiqlal Mubarok, kepala negara yang datang biasanya diajak berkeliling dan melihat beduk yang menjadi ciri khas Islam di Indonesia.

Obama akan diminta mengisi buku tamu dan diberi cindera mata berupa plakat dan buku sejarah Istiqlal dalam tiga bahasa, Bahasa Indonesia, Inggris, dan Arab.

Mengenang Masa Lalu "Obama Mau Makan Soto Pinggir Jalan"


Empat tahun lebih kurang si kecil Barry (julukan akrab Presiden Amerika Serikat Barack Obama) hidup di Jakarta dan belajar di sekolah Katolik SD Fransiscus Asisi di Tebet serta Sekolah Dasar Negeri 1 (SD Besuki) di Menteng. Atas pengalamannya hidup di Jakarta sampai usia 10 tahun sejak 1967 ini, banyak orang Indonesia berharap Obama akan melakukan banyak hal untuk Indonesia.

Berikut ini petikan wawancara tertulis Kompas dengan Obama, Selasa (9/11), semasa Presiden Amerika Serikat ini masih melakukan kunjungan tiga harinya
di India.

Bagaimana perasaan Anda bisa datang lagi ke Indonesia?

Pulang kampung nih! (I’ve come back to my hometown!) Saya melewatkan sebagian masa kecil saya yang indah di Indonesia. Oleh karena itu, Indonesia menjadi bagian dari diri saya....

Saya sungguh senang bisa kembali di negeri yang indah ini dan menunjukkan kepada Michelle kota tempat dulu saya pernah tinggal.

Kalau saja bisa, suatu ketika nanti pengin saya kembali ke sini sebagai warga biasa sehingga saya bisa berjalan-jalan dengan bebas, mengunjungi teman-teman lama, dan berhenti di pinggir jalan untuk makan soto ayam....

Meskipun demikian, kepentingan AS yang kuat dan berkembang di Indonesia tidak berakar dari perasaan pribadi saya. Akan tetapi, atas dasar kepentingan timbal balik antara dua negara dan atas dasar nilai-nilai bersama.

Indonesia adalah negeri dengan penduduk terbanyak keempat di dunia dan negara demokrasi terbesar ketiga yang berperan penting di kelompok negara-negara G-20, serta di berbagai institusi global dan regional. Banyak tantangan internasional, seperti menjaga lingkungan, tak bisa diatasi tanpa kontribusi aktif dari Indonesia.

Lebih dari itu, baik AS maupun Indonesia sama-sama berbagi nilai-nilai, termasuk komitmen akan pemerintahan yang demokratis, serta dedikasi untuk toleransi dan pluralisme bagi rakyat dengan berbagai suku dan agama, yang sama-sama bertujuan membentuk satu bangsa yang hidup dalam harmoni.

Jadi, AS mempunyai taruhan besar dalam kesuksesan di Indonesia, dan juga melalui Kemitraan Komprehensif yang baru di antara AS dan Indonesia. Kami akan mengupayakan hal-hal yang bisa membantu Indonesia agar makmur dan berkembang lebih kuat.

Lalu, apa yang bisa diharapkan oleh rakyat Indonesia dengan kunjungan Anda kali ini?

Saya berharap kunjungan saya kali ini bisa meyakinkan rakyat Indonesia bahwa AS memandang Indonesia sebagai seorang teman yang menaruh perhatian lebih besar dari sebelumnya untuk meningkatkan hubungan kedua negara.

Kami banyak belajar dari Indonesia, sebagai sesama negara demokrasi, sebagai sebuah bangsa yang merengkuh warga dari banyak suku dan agama, yang mewarisi dari sebuah warisan budaya yang kaya.

Saya masih berharap akan melanjutkan pembicaraan dengan Presiden (Susilo Bambang) Yudhoyono serta mendengarkan advis-nya. Saya juga berharap bangsa Indonesia akan melihat Kemitraan Komprehensif yang baru saja kami bangun sebagai awal dari era baru dari hubungan kedua negara.



(Kami) berharap juga akan iklim bisnis yang lebih baik, terutama di wilayah penegakan hukum dan akses yang lebih terbuka sehingga akan menarik lebih banyak lagi perusahaan-perusahaan Amerika Serikat, serta akan berkontribusi bagi keberhasilan ekonomi Indonesia yang lebih besar lagi....

11/06/2010

Review & Harga Nokia n8


Ponsel Nokia N8 menonjol dari segi kecerdasannya serta teknologi terbaru yg mempunyai kualitas kamera sampai dengan 12 MP lho . Handphone Nokia N8 ini juga menjadi perangkat pertama Nokia yang diintegrasikan dengan Qt, sebuah lingkungan pembuatan perangkat lunak yg menyederhanakan pengembangan serta memungkinkan untuk membangun aplikasi menggunakan seluruh platform perangkat lunak Symbian dan perangkat lainnya. Harga nokia Rp4.490.000 menurut produsen tersebut Nokia N8 memudahkan penggunanya tersambung ke jaringan sosial favorit apalagi dalam menikmati on-demand Web program TV dan toko aplikasi Ovi aplikasi yg secara default tersedia ketika membeli nantinya. Benar banget perkiraan sebelumnya Spesifikasi Nokia N8 adalah generasi pertama handset dimana menggunakan aplikasi Symbian^3, yaitu terbitan terbaru dari perangkat lunak buat smartphone. Beberapa fitur tambahan, termasuk dukungan untuk gerakan seperti multi-touch, film dan zoom in-to-zoom untuk menambah pengalaman berkelana.
Handset ini juga akan memberikan cara penggunaaan yang lebih responsif. Dengan dukungan Symbian^3 memungkinkan aplikasi untuk berjalan secara paralel untuk pengalaman multitasking lebih cepat. Menggunakan kamera 12 megapiksel dengan optik Carl Zeiss, lampu kilat Xenon dan sensor besar yang ditemukan di kamera digital kompak. Selain itu, Nokia N8 memberikan kemudahan dalam merekam video HD berkualitas dan mengeditnya menggunakan editing suite. Menikmati video HD berkualitas dengan Dolby Digital Plus surround sound hanya dengan menghubungkan handset ke sistem home theater di rumah.
Berikut ini Spesifikasi Nokia N8:
* Jaringan: 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 900 / 1900 / 2100 (HSDPA 850 / 1900 / 2100 – versi Amerika)
* Model: Candybar Kendali Touchscren
* Screen: TFT touchscreen kapasitif, warna 16M, 4,0 inci, Jarak sensor untuk auto turn-off, Accelerometer sensor untuk auto-memutar UI
* OS: OS Symbian ^ 3
* Kamera: 12 MP, 4000×3000 pixels, Carl Zeiss optics, autofocus, Xenon flash, Geo-tagging, dan deteksi wajah tersenyum, video 720p @ 24fps, kamera VGA untuk panggilan video
* Koneksi: GPRS Class 32, EDGE Class 32, HSDPA, 7.2 Mbps, HSUPA, 5,76 Mbps, Wi-Fi 802.11 b / g, teknologi UPnP, Bluetooth v3.0 dengan A2DP, microUSB v2.0
* Memory: internal 32 GB penyimpanan, sebuah microSD eksternal, sampai 32GB
* Aplikasi: SMS, MMS, Email, Push Email, IM, Games
* Browser: WAP 2.0/xHTML, HTML, RSS feeds, JAVA MIDP 2,1
* Warna Pilihan: Putih, Hitam, Hijau
* Baterai: Li-Po
Fitur lain:
* Stereo FM radio dengan RDS, FM transmitter
* Digital kompas
* MP3/WMA/WAV/eAAC + player
* MP4/H.264/H.263/WMV pemain
* Suara perintah / dial
* Document viewer (Word, Excel, PowerPoint, PDF)
* Video / photo editor
* T9

Kawah Baru di Merapi

Gunung Merapi kini memiliki kawah besar di puncaknya, dan diperkirakan berdiameter 400 meter, setelah terjadi letusan pada 4 November 2010.

Badan Geologi memperkirakan telah terbentuk kawah dengan diameter 400 meter di puncak Merapi pascaletusan besar pada 4 November 2010. "Pascaletusan 26 Oktober 2010, telah terbentuk kawah 200 meter di puncak gunung, tetapi karena letusan pada awal November itu diperkirakan 10 kali lebih besar dibandingkan dengan 26 Oktober lalu, maka kawah yang terbentuk juga diperkirakan lebih besar hingga dua kali lipat," kata Kepala Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) R Sukhyar, di kantor Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kegunungapian (BPPTK) Yogyakarta, Sabtu.

Namun demikian, lanjut dia, pihaknya belum dapat memastikan secara pasti luas kawah dan morfologi puncak Gunung Merapi karena puncak gunung tersebut masih terus tertutup kabut sehingga menghambat pemantauan secara visual.

Ia mengatakan, masyarakat agar terus waspada karena aktivitas Gunung Merapi masih tetap tinggi berdasarkan data pengamatan secara instrumental dengan menggunakan seismograf di BPPTK.

"Fluktuasi Gunung Merapi masih cukup tinggi sehingga status Merapi masih tetap awas dan daerah terdampak juga masih tetap sama yaitu radius 20 kilometer (km)," katanya.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, endapan awan panas bisa mencapai jarak 12 km di Kali Boyong dengan ketebalan hingga 10 meter.

Oleh karena itu, lanjut dia, ancaman Gunung Merapi tidak hanya awan panas tetapi juga banjir lahar apalagi saat terkena hujan yang cukup lebat di lereng gunung.

"Masyarakat tetap diimbau untuk menjauhi bantaran sungai karena dinding bantaran sungai itu bisa tergerus atau jika tidak memiliki kepentingan, jangan terlalu lama beraktivitas di jembatan," katanya.

Sejumlah alur sungai yang perlu dihindari adalah Kali Woro, Kali Gendol, Kali Kuning, Kali Boyong, Kali Bedog, Kali Krasak, Kali Bebeng, Kali Sat, Kali Lamat, Kali Krasak, Kali Senowo, Kali Trising dan Kali Apu.

Saat ini, lanjut dia, BPPTK masih mengusahakan untuk menambah alat pemantauan di tiga titik menggantikan tiga seismometer yang rusak karena terkena letusan Gunung Merapi.

Namun demikian, ia mengatakan, pengamatan dan kemampuan analisis perkembangan aktivitas gunung tidak terganggu meskipun alat rusak karena masih tersisa satu seismometer di Plawangan.

Sukhyar memperkirakan, jumlah material vulkanik hasil erupsi Gunung Merapi sejak 26 Oktober hingga sekarang telah mencapai sekitar 100 juta meter kubik.

Masyarakat juga diminta untuk tidak mempercayai sejumlah isu yang berkembang di masyarakat, seperri adanya isu yang menyebutkan bahwa Gunung Merapi akan mengeluarkan gas beracun.

"Saat terjadi erupsi, gas akan dihasilkan oleh gunung seperti karbon dioksida atau belerang, tetapi gas tersebut hanya akan terkonsentrasi di sekitar puncak. Kalau sudah terendapkan lama, gas-gas itu akan hilang dengan sendirinya," ujarnya.

Berdasarkan laporan dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) hingga pukul 06.00 WIB suara gemuruh masih terdengar dari jarak 20 km dari puncak gunung.

Sementara itu, awan panas masih terjadi, sehingga warga diminta tetap meningkatkan kewaspadaannya. "Gunung Merapi masih terus menerus menyemburkan awan panas sehingga masih dalam status `awas`," kata Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Surono, di Yogyakarta, Sabtu.

Menurut dia, Gunung Merapi hingga kini masih menyemburkan awan panas, sedangkan aktivitas kegempaan sejak Jumat (5/11) pukul 00.00 WIB hingga Sabtu (6/11) pukul 00.00 WIB nihil, baik gempa vulkanik, gempa "multiphase" (MP), dan low frekuensi. Absennya jenis-jenis gempa tersebut digantikan munculnya gempa tremor dan gempa guguran yang berlangsung secara berkesinambungan.

Dari pengamatan visual, petugas di semua pos pengamatan Gunung Merapi melaporkan sejak Jumat (5/11) pukul 19:00 WIB hingga Sabtu (6/11) pukul 00.00 Merapi tertutup kabut. Mereka hanya mampu mendengar suara gemuruh dari puncak Merapi. Suara tersebut terdengar jelas dari jarak lebih dari 20 km.

Aktivitas Merapi masih berintensitas tinggi. Oleh karena itu, status masih tetap dipertahankan pada level IV atau "Awas Merapi dan Awas lahar". Wilayah aman bagi pengungsi masih berada di luar radius 20 km dari puncak gunung.
source:tvone

Letusan Gunung Merapi




Gunung api merupakan satu lubang yang muncul dari permukaan bumi dari persediaan dalam jumlah besar batuan yang mencair, yang disebut magma, didalam kerak bumi. Magma yang merupakan ramuan dasar untuk letusan gunung berapi adalah batuan yang mencair dan akumulasi gas-gas di bawah gunung berapi yang aktif yang berada di daratan atau di laut. Magma yang terbentuk dari silikat-silikat yang mengandung gas-gas yang bisa larut dan kadang-kadang menjadi mineral-mineral yang mengkristal dalam bentuk seperti cairan yang tidak dapat larut yang mengapung. Didorong oleh daya apung dan tekanan gas, magma, yang lebih ringan dibandingkan dengan batuan sekitarnya memaksa magma tersebut keluar ke atas. Ketikan magma itu mencapai permukaan, tekanannya menjadi berkurang yang memungkinkan larutan gas itu mengeluarkan busa putih, menodrong magma melewati gunung berapi ketika gas-gas tersebut dilepaskan. Gunung berapi melepaskan cairan batuan yang disebut lava dan atau abu dan batu-batu yang disebut tephra. Indonesia adalah suatu kepulauan dan dikenal sebagai Negara yang kaya akan gunung api, yang berderet pada jalur tektonik sepanjang lebih kurang 7000 km, mulai dari busur Sunda (Sumatera, Jawa, Nusa Tenggara), Busur Banda (Banda, Ternate, Nila, Damar), Busur Sulawesi (Sulawesi Utara, Sangir Talaud), samapai dengan busur Halmahera (Halmahera dan sekitarnya).
Bentuk gunungapi tergantung pada bahan erupsi, letak titik erupsi, sifat erupsi, tipe erupsi, lingkungan gunungapi berada. Bahan piroklastik akan membentuk kerucut yang sangat mudah tererosi. Jika pusat erupsi berpindah-pindah maka bentuk gunungapi tidak teratur.
    * Bentuk Kaldera
    * Bentuk Kerucut Cinder
    * Bentuk Perisai
    * Bentuk Gunung Api Strato
    * Bentuk Kubah lava

Erupsi vulkanik masing-masing menghasilkan lava dan piroklastik. Erupsi berdasarkan sumber kejadiannya dapat dikelompokkan menjadi
  • Erupsi magmatik
  • Erupsi preatik
  • Erupsi preto magmatik
Letusan letusan gunung api dapat diuraikan sebagai berikut dalam susunan intensitas yang semakin mengecil

a. Tipe Pelean
Tipe ini adalah tipe letusan yg paling merusak, magama meletus keluar lewat tempat yang lemah dari pungung gunung.
b. Tipe Plinean
Tipe ini adalah dimana magma dilepaskan, dorongan keatas yang kuat dari gas yang dihasilkan dapat membentang jauh sampai di atmosfir. Tipe letusan ini pernah terjadi di Gunung Pinatubo pada tahun 1991.
c. Tipe Vesuvius
Tipe ini besifat eksplosif dan terjadi kadangkala saja. Letusan dari bentuk magma mengeluarkan awan abu yang bisa menutupi area yang luas
d. Tipe Vulkanian
Tipe ini adalah lava yang membentuk kerak di atas lubang-lubang vulkanis diantara letusan yang membentuk volcano. Letusan yang terjadi berikutnya jauh lebih dahsyat dan mengeluarkan awan-awan materi yang padat.
e. Tipe Stromboli
Tipe ini adalah gas-gas lepas lepas lava yang bergerak secara perlahan diantara letusan dapat terjadi terus menerus. Bom vulkanis dari gumpalan lava bisa dikeluarkan menuju langit.
f. Tipe Hawai
Tipe ini adalah dimana lava mudah bergerak dan mengalir secara bebas dan gas-gas dilepaskan relatif dengan cara yang tenang.
g. Tipe Islandia
Tipe ini mirip dengan tipe hawai, dimana lava mengalir dari celah-celah yang dalam dan membentuk lembaran-lembaran yang membentang pada semua jurusan lava. 
http://www.pirba.ristek.go.id


11/05/2010

Mau Tingkatkan Performa Pakai Gelang Power Balance

Tiap kali bermain futsal, Toni, 27 tahun, tak pernah lupa memakai gelang power balance hitam miliknya. Bila memakai gelang karet berhologram itu dia merasa performanya menendang dan berlari di lapangan futsal meningkat. 

"Jadi kelihatan jago juga di antara teman yang lain," ujar pengacara muda ini saat berbincang dengan Tempo, Kamis (4/11). Dia pun merasa tak sia-sia mengeluarkan uang Rp389 ribu demi gelang tersebut. 

Selain Toni, ada juga Odi. Sebelum menjadi tren, Odi telah memiliki gelang ini. Meski buatan Cina, gelang power balance yang dia beli dengan harga Rp150 ribu lumayan ada pengaruhnya. "Asal rajin olah raga ada manfaatnya," kata pria 26 tahun ini.  

Dalam beberapa bulan belakangan, gelang power balance jadi tren. Di mal-mal, sekolah, tempat futsal, bahkan kantor-kantor kita kerap melihat orang yang mengenakan gelang karet ini. Warnanya beragam, ada hitam, putih, hijau, pink. Satu gelang power balance yang orisinil bisa mencapai Rp450 ribu. 

Gelang Power Balance memang bukan sembarang gelang. Gelang ini diklaim bisa meningkatkan, koordinasi, kekuatan, kelenturan dan daya tahan tubuh. Untuk penggunaan sehari hari, power balance juga terbukti meningkatkan kualitas tidur. Konon hologram di gelang itu didesain untuk beresonansi dengan medan biologis tubuh, energi dalam atau chi sehingga meningkatkan efisiensi sistem elektronik, kimia, dan organik tubuh anda.

Sejumlah atlet dunia juga memakai gelang ini. Sebut saja, Cristiano Ronaldo, David Beckham, Shaquille O'Neal bahkan pembalap Formula 1 Rubens Barichello.  

Apakah benar gelang itu berpengaruh dan ada manfaatnya? menurut dokter spesialis olahraga dr. Michael Triangto SpKO dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo belum ada penelitian soal gelang tersebut. “Belum pernah tahu apakah ada penelitian soal ini,” kata dia. 

Hanya saja, sesuai pengalaman dia menangani atlet bulu tangkis, sekitar tiga tahun lalu atlet bulu tangkis banyak yang memakai gelang logam. Gelang itu dipercaya bisa meningkatkan kemampuan seseorang. “Atlet bulu tangkis Malaysia dulu juga pakai,” kata Michael. Namun kini jarang yang memakai gelang seperti ini. “Yang pakai banyakan atlet atlet baru. Kalau atlet lama sudah ga ada yang pakai,” kata dia. 

Michael menjelaskan, gelang seperti itu bisa bekerja karena adanya medan magnet. Tubuh manusia, mayoritas terdiri dari cairan. Di dalam cairan, terdapat ion, bisa ion negatif atau ion positif. Medan magnet dalam gelang ini, bisa mempengaruhi ion tubuh. Dengan adanya medan magnet ini, maka tubuh bisa terpengaruh dan jadi stabil. “Kestabilan ini yang dirasakan sebagai manfaat pemakainya,” kata dia. Bahkan ada pemakai yang merasa lebih kuat usai memakai gelang ini. 

Menurut Michael pengaruh ini tak akan berlangsung lama. “Karena kekuatan otot itu hanya jangka pendek,” kata dia. Dalam dunia olah raga dikenal latihan sistem anerobik. Latihan ini bisa menyebabkan otot jadi lebih kuat berlipat lipat. “Tapi habis itu, bisa pegal,” kata dia. 

Namun jika dipakai jangka waktu yang lama, kata Michael, tak ada gunanya. Pasalnya, usai ion tubuh mencapai kestabilan, maka tak ada kestabilan baru yang muncul, alias tak ada perubahan lagi. Berapa lama kestabilan ion tubuh seseorang tercapai? “Tiap orang beda beda,” kata dia. Jika dipakai gelang semacam ini dipakai dalam jangka waktu lama tak ada efek negatifnya, tapi juga tak ada gunanya.

 Baca Juga:
Tidur yang Buat Anda Cantik
source:tempointeraktif

Tidur yang buat anda cantik

Rahasia Tidur Cantik untuk Kulit Sempurna
SELAIN nutrisi, tidur cukup sangat penting guna menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Ketika terlelap, sekresi hormon pertumbuhan memperbaiki dan membangun kembali jaringan tubuh seperti otot dan tulang, sehingga muncul istilah 'beauty sleep.'

Nah, untuk mendapatkan hasil terbaik dari rutinitas tidur di malah hari, coba mengaplikasikan sejumlah trik berikut ini:

Tidur telentang
Perhatikan posisi tidur Anda. Berbaring pada perut atau di sisi yang sama setiap malam, bisa menggoreskan garis tidur permanen pada kulit, kata Patricia Farris, MD. Jika Anda mengalami kesulitan untuk menyesuaikannya, coba beralih ke sarung bantal satin dengan tekstur halus untuk mencegah kerutan.

Angkat kepala
Tumpuk beberapa bantal di bawah kepala untuk menghindari mata bengkak. Jika Anda menjaga posisi kepala berada di atas hati, cairan tidak akan menumpuk di wajah.

Humidifier
Udara kering dan panas dapat menghisap kelembaban dari kulit. Gunakan alat pelembap udara atau humidifier, untuk mendapatkan kulit lembut dan kenyal.

Pulas
Jangan membaca, menonton televisi, atau bekerja di atas tempat tidur. Dengan demikian, pikiran akan terlatih mengasosiasikan tempat tidur dengan terlelap. Gunakan tempat tidur hanya untuk tidur, guna mencegah Anda terjangkit sleeping disorders.

Hindari kafein dan berolahraga selama 3 sampai 5 jam sebelum tidur. Batasi pula konsumsi alkohol di malam hari, karena masing-masingnya bisa mencegah Anda tidur nyenyak.

Selain itu, pastikan kamar cukup gelap dan sejuk (temperatur ideal untuk tidur adalah sekitar 20 derajat Celcius). Agar mudah bertransisi ke mode tidur, jangan menonton televisi atau berselancar di internet satu jam sebelum tidur.


Baca Juga:

Test Kejujuran
source:mediaindonesia

Test Kejujuran


military-lie-detector - dai google
Seorang sopir dapat mobil Mercy. Tukang Parkir tinggal di rumah gedung, Sarjana dan naik jabatannya. Ganjaran kejujuran…

Saya harap Adek bersedia tinggal di rumah Ibu, mau melanjutkan sekolah atau mau tetap bekerja disini, itu terserah Adek. Malam ini Ibu tunggu di rumah dan ini alamat Ibu, sambil si Ibu menyerahkan kartu namanya. Ini adalah ganjaran atas kejujuran si Tukang Parkir yang diceritakan oleh Supervisornya (Sun Parking) Saudaraku.

Si Adek Tukang Parkir, tinggal di rumah si Ibu, tidur makan gratis dan telah menyelesaikan pendidikan Sarjana atas biaya si Ibu tadi sambil tetap bekerja dan jabatannya meningkat menjadi Supervisor.

Begini awal mulanya.
Disuatu Mall, seperti biasa Tukang Parkir memeriksa semua mobil yang sedang Parkir. Salah satu diantaranya ditemukan sebuah mobil mewah dalam keadaan tak terkunci, di jok belakang tertinggal sebuah Tas Branded entah apa isinya. Oleh si Tukang Parkir, mobil ditunggu sampai si pemilik datang. Maaf Ibu, mobil Ibu tidak terkunci. Si Ibu sangat kaget dan dengan tergesah-gesah memeriksa tasnya. Uang ratusan ribu Dollar dan perhiasan berlian masih tetap utuh.

Cerita lainnya tentang kejujuran, adalah ketika seorang Sopir (Udin, bukan nama sebenarnya) mendapat sebuah Mobil Mercy dari Aliong (bukan nama sebenarnya).

Pada saat kerusuhan Mai 1998, Rumah Aliong, warga keturunan diamuk massa mau dibakar. Saya yakin, anda masih ingat tragedi yang mencekam ini khan ?. Ngeriiii….Kebetulan waktu tanggal 13 Mai 1998, saat Jakarta merah menyala dan asap mengepul di mana-mana,  aku ngantor di Jalan Gajah Mada dan melihat dengan mata kepalaku bagaimana cara membakar Gedung. Nggak usah diceritain disini ya ?. Ohh yaa… aku nggak ikut-ikutan lho !

Aliong ketakutan dan melemparkan semua kunci mobil yang ada di Garasi. Silahkan Mobil di ambil, asalkan rumah saya jangan di bakar, begitu teriaknya dari dalam rumah.  Salah satu mobil BMW tahun 1980 an diambil oleh si Udin dan mobil lainnya entah siapa yang membawahnya. Hilang tak tahu rimbanya.

Setelah Aliong kembali ke Indonesia dari pelariannya, si Udin mengembalikan mobil yang diambilnya. Pak Aliong, ini mobil Bapak saya kembaliin. Kemaren saya simpan di rumah. Terima kasih Pak Udin, itu adalah mobil kesayangan saya. Silahkan Pak Udin bawah mobil Mercy ini, terserah, mau dijual atau mau diapakan.

Kalau yang ini cerita si Rizal (bukan nama sebenarnya), sang Juragan beberapa pedagang Kaki Lima (Kaca Mata)  dan memiliki beberapa counter perhiasan imitasi yang ada dalam beberapa Mall, berbeda dengan cerita-cerita di atas.
Cerita ini bagus lho !. Jangan pindahkan cenel anda he he he
Zal, hebat kamu ya ?. Counter perhiasanmu banyak, ada dimana-mana. Ditambah lagi beberapa Kaki Lima. Apa nggak pusing mengurus begitu banyak ?. Bagaimana kalau anak buahmu berbohong?. Tidak menyetorkan hasil penjualan ?. Atau dijual Rp 25.000 dilaporkan Rp 15.000 ?. Kira-kira begitulah pertanyaanku mengintrogasi si Rizal  anak petani yang nggak tamat SD. Padahal dia nggak ada salahnya lho !

Uda jangan bergarah !. Rizal agak terpeleset,  gabungan bahasa Padang dengan bahasa Indonesia. Bergarah artinya becanda ha ha ha.
Pasti Uda lebih taulah caranya. Dalam hati yang kutahu adalah serangkaian pertanyaaan dari seorang psikolog memakai mesin lie detector.

Benar Zal. Ambo nggak tau caronyo, mulai pula aku  yang terpeleset he hehe.
Kita pakai Mangement Restoran Padang saja Uda. Keuntungan dibagi sesuai yang sudah kita sepakati. Yang penting jujur, kalau barang laku Rp 25.000, catat dibuku Rp 25.000,-. Kalau laku Rp 15.000, catat dibuku Rp. 15.000. Tiap sore ambo periksa, dari keuntungan yang diperoleh, bagian anak buah langsung dibagikan, tapi sebagian haknya Ambo tahan. Dibagikan saat Lebaran atau keperluan mendesak lainnya. Ditabung istilahnya.

Oh… begitu. Kalau dicatatnya nggak sesuai ?. Itu masalah gampang Uda !. Iya…caranya bagaimana ?
Suatu ketika, saya minta tolong Abang Becak. Bang !.  Tolong beliin kaca mata di situ ya ! (tempat salah satu dagangan si Rizal yang dijaga oleh si Oyon/bukan nama sebenarnya), modelnya apa saja. Kaca mata yang dibeli Abang Becak saya ambil dan si Abang Becak kasih uang rokok. Beres khan !

Sore hari waktu Ambo periksa catatan si Oyon, kaca mata yang dibeli Abang Becak Rp 25.000 dicatatnya Rp 15.000. Oyon, berapa jual beli hari ini ?. Rizal menerima uang dan menerima buku catatan dari si Oyon. Kok lebih kecil dari hari-hari kemaren ?. Ya Uda Rizal, hari ini sepi. Mungkin waang (kamu) salah catat, kata si Rizal, Tidak Uda, jawab si Oyon.

Ketauan perangai si Oyon yang sudah berbohong. Hal yang sama Ambo (saya) lakukan lagi dengan menyuruh Abang Becak yang lain. Ternyata si Oyon masih mencatat lebih kecil dari harga yang dibayar si Abang Becak. Sudah dua kali, si Oyon berbohong. Sudah gawat ini, bisa bangkrut.
Untuk yang ketiga kalinya, saya minta bantuan Abang Tukang Parkir. Sore hari waktu melihat catatan si Oyon yang tetap lebih kecil, kesabaran Ambo sudah mulai nggak tertahankan.

Oyon………, berapa jual beli hari ini ?.  Kok tidak ada kemujuan. Coba liat lagi catatannya, mungkin waang (kamu) salah catat.
Catatannya betul, Uda. Tiba-tiba saya keluarkan ke tiga kaca mata yang pernah dibeli oleh Abang Becak dan Tukang Parkir. Ini, berapa kamu jual ?. Kamu sudah tiga kali berbohong.
Silahkan kamu pergi dan cari juragan lainnya. Saya marah Uda !..

Si Oyon minta-minta ampun mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulangi lagi. Yaa..dia tetap bekerja. Sejak itu, jujurnya bukan main. Jual belinya naik setiap hari. Selalu dicatat apa adanya. Khawatir yang membeli orang suruhan.
Oh…. begitu caranya. Ada-ada saja kamu Zal.
Jujur memang tak ternilai……………..


Baca Juga:
Kisah Selebritas Berhenti Merokok


source:kompas.com

11/03/2010

Kisah Sukses Selebritas Berhenti Merokok

Kisah Sukses Berhenti Merokok Selebritas Hoolywood

Merokok memang susah banget untuk berhenti,tetapi selebritas dari Hollywood ini  yang telah berhasil menghentikan kebiasaan merokok untuk menuju gaya hidup sehat. Berikut kelima selebritas tersebut beserta trik mereka untuk menghentikan kebiasaan merokok:

1. Katherine Heigl: Aktris ini akhirnya bisa terbebas setelah beralih pada teknik electronic cigarette atau e-cigarette. Dengan menggunakan teknik ini, kita akan merasa seperti merokok dan menghembuskannya, padahal itu cuma uap air dan bukan nikotin.

2. Jennifer Aniston: Aktris serial Friends ini menggunakan yoga untuk menghentikan rasa kecanduannya terhadap rokok. Latihan yoga yang dilakukan secara fisik dan meditatif dan terdiri dari berbagai teknik dengan menggunakan pikiran, tubuh, dan indera kita memang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, salah satunya yakni bisa membantu mengatasi kecanduan terhadap rokok dan alkohol.

3. Catherine Zeta Jones: Aktris istri dari Michael Douglas ini mampu berhenti menjadi perokok setelah hamil. Ditengrai, ia berjuang menghentikan kebiasaan buruknya itu demi anak-anaknya.

4. Gisele Bundchen: Memang sulit dipercaya bahwa model kelas satu dunia yang gemar makanan sehat ini juga pernah menjadi seorang perokok. Namun, Giselle mengaku telah berjuang dan akhirnya berhasil menghentikan aktivitas merokoknya pada 2003 dengan alasan ingin sekali beralih ke gaya hidup sehat.

5. Gwyneth Paltrow: Aktris dan penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat yang berdomisili di Inggris dan New York dengan suaminya, Chris Martin, ini memang termasuk sosok yang cukup terbuka dengan mengakui bahwa dirinya adalah seorang perokok. Namun, ketika mengetahui bahwa dirinya tengah mengandung si kecil Apple, ia pun otomatis menghentikan kebiasaannya.


 Baca juga:
Foto Foto Paris Hilton Melorot Kostumnya


source:mediaindonesia