Like Fans Page Kami ,Terimakasih :)

3/20/2011

Bahagia Selalu, Bisa Buat Anda Berumur Panjang


Banyak orang yang berharap bisa memiliki umur panjang. Ternyata untuk dapat mengalami umur panjang perlu usaha lebih. Paling tidak, harus menjalani pola hidup sehat.�





Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Denmark, orang dapat hidup selama 100 tahun atau 20 tahun lebih lama dari rata-rata kehidupan manusia.

"Apa yang menghalangi kita hidup lebih lama di dunia adalah kebiasaan buruk," kata Walter Bortz II, MD, Profesor kedokteran dari Universitas Stanford, Amerika Serikat. "Cobalah lakukan pola hidup seperti di bawah ini," tambahnya.

1. Melakukan hobi yang Anda sukai
Satu hal penting dalam mendapatkan hidup yang panjang adalah dengan suasana perasaan bahagia. Hobi mengurangi stres dan membuat hati Anda bahagia. Dengan melakukan hobi yang disukai, Anda dapat memperpanjang usia Anda dua tahun lebih lama.

2. Manfaatkan waktu luang
Memiliki waktu luang sedikit dapat meningkatkan risiko penyakit jantung delapan kali lebih besar. Oleh karena itu, manfaatkan waktu luang Anda sebaik mungkin untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai. Hal ini juga dapat menambahkan umur Anda satu sampai dua tahun lagi.

3. Tidur cukup
Tidur juga memiliki manfaat untuk umur panjang. Gunakan waktu Anda untuk tidur sekitar tujuh sampai delapan jam setiap hari agar dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Hal ini membuat Anda bisa hidup dua tahun lebih lama.


4. Minum teh hijau
Teh hijau memiliki manfaat yang paling bagi tubuh manusia. Teh ini kaya antioksidan yang membantu tubuh memerangi segala macam racun penyakit.

5. Melatih otak Anda
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Mind Jaringan Penelitian di Meksiko, bermain game seperti Tetris selama 30 menit sehari dapat membantu otak bekerja lebih optimal








liputan6.com
Posting Komentar