Like Fans Page Kami ,Terimakasih :)

12/01/2011

Minyak Ikan Buat Otak Pintar

Sekarang ini para ahli bahkan menekankan pentingnya mengonsumsi ikan laut agar otak kita selalu optimal dan sehat sekaligus mencegah serangan demensia (pikun).

Selama lebih dari enam bulan sekitar 176 orang dewasa sehat diberi tambahan suplemen mengandung DHA - omega 3 - asam lemak yang ditemukan dalam makanan seperti ikan salmon, makarel, sarden, trout, udang, dan kerang sementara memori dan fungsi kognitifnya dicermati, diukur dan dibandingkan dengan kelompok plasebo (yang tidak menggunakan apa-apa).

Usai percobaan, kerja dan kecepatan memori menunjukkan perbaikan yang sangat berarti. Para ahli meyakini bahwa semua itu terjadi berkat DHA yang juga dapat mencegah munculnya penyakit Alzheimer, salah satu bentuk demensia yang paling kerap diderita.

Kepala peneliti Prof. Welma Stonehouse dari Universitas Massey di New Zealand menyebutkan "Ini merupakan penelitian pertama yang menyatakan dengan jelas bahwa suplemen kaya DHA dapat meningkatkan beberapa aspek dalam fungsi memori terutama pada orang dewasa muda."

Fungsi kognitif yang dapat dipengaruhi oleh makanan kaya DHA disebut memori dan memori yang sehari-hari digunakan untuk bekerja seperti bekerja, menyetir, belanja, belajar, olahraga

Penelitian ini memberi tekanan pada pentingnya konsumsi suplemen DHA yang dapat meningkatkan laju memori sebanyak 15 persen pada pria sementara pada wanita hanya 7 persen.

"Temuan ini membuktikan peran penting omega-3 bagi fungsi otak selama siklus hidup," kata Prof. Stonehouse. Para ahli bahkan menyarankan  agar sekurangnya kita mengonsumsi sekurangnya 2 porsi ikan seminggu termasuk minyak ikan agar otak makin tokcer.


sumber:sehatnews.com
Posting Komentar