Like Fans Page Kami ,Terimakasih :)

2/18/2012

7 Tempat Cantik yang perlu Anda Kunjungi

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk menemukan tempat Indah untuk berlibur maupun untuk menghilangkan stres. Indonesia adalah negara yang sangat luas, sehingga pasti banyak daerah yang menyimpan pesona alam yang luar biasa indahnya. Jadi jangan gengsi untuk berlibur ke tempat-tempat di Indonesia, akan banyak kenangan indah yang akan didapat disana.
Berikut 7 tempat cantik di Indonesia
yang bisa dijadikan rekomendasi untuk dikunjungi.


1. 1. Carstensz Pyramid, Papua







Carstensz Pyramid atau yang dikenal juga Puncak Jaya ialah sebuah puncak yang menjadi bagian dari Barisan Sudirman yang terdapat di provinsi Papua, Indonesia. Puncak Jaya mempunyai ketinggian 4884 m dan di sekitarnya terdapat gletser Carstenz, satu-satunya gletser tropika di Indonesia, yang kemungkinan besar segera akan lenyap akibat pemanasan global. Walau menurut peneliti salju yang menutupi puncaknya sudah berkurang, namun puncak jaya tetap menjadi tujuan utama para pendaki gunung di Indonesia.


2. 2. Pulau Komodo, NTT







Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.


3. 3. Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara







Salah satu tujuan utama wisata laut di Indonesia, penyuka olahraga diving dan snorkeling pasti pernah atau memimpikan mengunjungi Taman laut Bunaken ini. Memiliki 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter, 12 titik selam di antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman inilah yang paling kerap dikunjungi penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut.


4. 4. Gunung Bromo, Jawa Timur







Gunung Bromo (dari bahasa Sanskerta: Brahma, salah seorang Dewa Utama Hindu), merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo,Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi.


5. 5. Baluran, Jawa Timur







Taman Nasional Baluran merupakan perwakilan ekosistem hutan yang spesifik kering di Pulau Jawa, terdiri dari tipe vegetasi savana, hutan mangrove, hutan musim, hutan pantai, hutan pegunungan bawah, hutan rawa dan hutan yang selalu hijau sepanjang tahun. Sekitar 40 persen tipe vegetasi savana mendominasi kawasan Taman Nasional Baluran.


6. 6. Pegunungan Karst Bantimurung, Sulawesi Selatan







Taman Nasional Bantimurung mempunyai pemandangan alam yang sangat indah. Ada sumber air yang tidak pernah kering di taman nasional ini. Sehingga berbagai jenis tanaman dapat bertahan walau musim kemarau yang panjang datang.


7. 7. Pantai Sikuai, Padang







Belum banyak yang memilih pantai Sikuai menjadi pilihan wisata di Indonesia. Namun sejak beberapa tahun terakhir pemerintah Padang mulai serius mengembangkan wisata di pantai ini. Pasir putih dan pantai yang panjang dan landai membuat pantai ini sangat indah dan menyejukkan mata. 





sumber;kompas.com
Posting Komentar