Like Fans Page Kami ,Terimakasih :)

2/01/2012

Cara Atasi Rambut Rontok



Cara Mengatasi Rambut Rontok Banyak sekali faktor penyebab rambut rontok, baik faktor faktor eksternal dari kebiasaan-kebiasaan sobat sehari-hari, berikut uraian penyebabnya :
1. Stres
2. Gizi tidak seimbang
3. Merokok
4. faktor hormonal
5. Akibat lama sakit
6. Bahan kimia di produk rambut (Seperti keseringan melakukan pelurusan dan pewarnaan rambut)
7. Diet habis-habisan
8. Polusi
9. Ketombe
10. Dan sampai faktor keturunan Jangan biarkan rambut rontok terus-menerus menghantui anda, apalagi yang sampai mengarah kebotakan, tentunya itu akan membuat minder dalam pergaulan.
Berikut beberapa tips cara mengatasi rambut rontok secara alami yang bisa di bilang tradisional :  
Cara Mengatasi Rambut Rontok 
1. Menggunakan Air Teh Caranya gunakan air teh yang kental yang sudah di rendam selama satu malam, kemudian basahi kepala air teh tersebut dan pijat secara perlahan. Setelah selesai cuci rambut dengan air bersih, lakukan ini 2 - 3 seminggu pasti hasilnya akan memuaskan.
2. Mengatasi Rambut Rontok dengan Kemiri Kemiri atau bahasa latinnya aleuritus trilloba, selain buat bumbu masakan ternyata kemiri sangat bermanfaat buat rambut antara lain Menyuburkan Rambut, Menghitamkan Rambut, Mencegah Ketombe, Menguatkan Akar Rambut dan tentunya juga mengatasi rambut rontok. Cara alami menggunakan kemiri untuk mengatasi kerontokan pertama cuci dulu bersih kemudian tumbuk kemiri sampai halus, campur dengan air secukupnya. Lalu rebus kemiri yang sudah dicampur tersebut sampai mengeluarkan minyak. Minyak ini lah yang kemudian di oleskan ke rambut dan kulit kepala. Pastinya akan mengurangi kerontokan dan menambah subur rambut anda. Lakukan ini secara teratur 2 kali dalam satu minggu.
3. Menggunakan seledri
Kalau yang ini caranya lebih mudah, tinggal ambil tangkai dan daun seledri secukupnya, tumbuk hingga halus lalu oleskan ke rambut dan kulit kepala. Dapat dilakukan setiap hari.
4. Menggunakan Lidah Buaya
Kalau cara ini pasti sudah banyak yang tahu, caranya pun mudah di lakukan hanya tinggal mengoleskan daging lidah buaya ke rambu / kulit kepala. Tunggu sampai mengering setelah itu bilas hingga bersih, lakukan ini 3 kali dalam seminggu, dan pasti akan terlihat perkembangannya. Itu tips cara mengatasi rambut rontok secara alami dan tradisional, pastinya tidak ada efek samping. Dan pastinya juga sudah banyak yang menjabarkan cara-cara tersebut diatas, so jangan ragu mencobanya, karena rambut adalah mahkota anda jadi rawatlah jangan sampai mengurangi pesona penampilan anda.

sumber:kaskus.us
Posting Komentar