Like Fans Page Kami ,Terimakasih :)

12/06/2012

4 Cara Ambil Keputusan Yang Cerdas

Menyesali keputusan yang telah anda ambil adalah hal yang membuang buang waktu saja.
setiap hari anda harus mengambil keputusan ,dan jangan ambil keputusan yang salah
agar tidak menyaesal belakangan ,ikuti tips ini:

1.Pikirkan apa yang paling Penting Untuk Anda
Semua Orang membuat keputusan dengan berbagai alasan, termasuk anda kehabisan waktu tidak ingin mempertimbangkan alternatif ,atau hanya mengikuti kemauan kita sendiri saja
dalam mengambil keputusan  tersebut apakah mendukung tujuan hidup Anda atau tidak. Misalnya, setelah bekerja Anda diajak untuk pergi keluar bersama seorang teman, putuskan apakah pertemanan atau kesehatan yang paling mempengaruhi dan mendukung hidup Anda. Dengan membuat pilihan tersebut, Anda dapat lebih mudah untuk mengambil keputusan.
2.Jaga Emosi anda
 Jangan Mengambil keputusan di saat anda sedang emosi karena bukan berdasarkan atas pemikiran matang Anda. siapapun yang mengalami situasi emosional tersebut untuk menunggu lima jam sebelum membuat keputusan akhir. Dengan cara ini Anda dapat menenangkan emosi Anda ke tingkat yang wajar, dan mulai berpikir dengan jelas tentang konsekuensi dari setiap pilihan serta keputusan yang akan Anda ambil.
3.Cari rencana Alternatif
 Jika Anda telah memutuskan untuk pergi  berlibur ke suatu tempat, setelah sampai hotel ternyata di luar sedang turun hujan. Hal tersebut biasanya mengharuskan Anda untuk tinggal hotel. Akan tetapi Anda juga dapat membuat liburan di hotel lebih menyenangkan dengan mencari tahu apakah ada acara-acara seru yang diadakan pihak hotel di dalam ruangan, atau berkeliling hotel untuk melihat-lihat fasilitas yang tersedia.

4.Evaluasi proses ambil keputusan
 Catat semua keputusan yang telah Anda ambil setiap harinya, bagaimana Anda membuat keputusan tersebut, dan bagaimana pengaruh keputusan tersebut bagi hidup Anda. Dengan begitu Anda dapat melihat pola dalam proses pengambilan keputusan Anda. Misalnya, apakah Anda membuat keputusan berdasarkan saran orang lain? Apakah keuangan Anda memainkan faktor utama dalam keputusan Anda?
Dengan mencari tahu apa yang mendorong pilihan Anda, Anda akan lebih mudah melihat perubahan yang harus Anda buat, atau memastikan bahwa semua keputusan yang Anda  ambil sudah benar.



Poskan Komentar